Tips Jual dan Beli Blog Dengan Aman ~ JBB Tempat Jual Beli Blog & Website Terpercaya Di Indonesia
Namecheap.com

Tips Jual dan Beli Blog Dengan Aman



Bagaimana cara membeli blog/memindahtangankan blog secara 100% dan aman?

Jika kita membeli blog berplatform blogger, maka kita harus membeli blognya beserta akun googlenya sekalian yang berisi album picasa milik blog tersebut. Berarti kita harus membeli gmailnya sekalian yang berisi profil google+ yang digunakan memngelola album picasa serta akun-akun produk google lainnya.

Jika tidak, maka kita hanya akan membeli artikel teksnya saja, sementara semua gambar yang ada di blog tersebut akan tetap menjadi milik si penjual blog. Dan jika sewaktu-waktu si penjual blog menghapus album picasa atau merubah setelan album picasa milik blog anda, maka semua gambar di blog anda akan hilang.

Selain itu, akun google milik si penjual blog bisa saja dihapus oleh google sewaktu-waktu jika ia melanggar TOS google. Hal ini yang harus kita pahami jika kita ingin membeli blog secara aman dan seutuhnya 100%.

Namun jika anda hanya membeli blognya saja dengan cara mengundang pembeli sebagai admin dan meremove si penjual dari admin, berarti anda hanya membeli blog tersebut sebesar 50% saja, padahal anda telah membayarnya sebesar 100%. Maka hal itu tentunya akan kurang menguntungkan bagi si pembeli. Karena anda benar-benar telah membelinya dan membayarnya dengan uang secara 100%, tapi mengapa anda hanya menerima saham blog sebesar 50% saja. Benar bukan?.

( i ) Jika blog tersebut ingin anda gunakan ontuk optimasi adsense, maka sebelum membeli pastikan blog tersebut belum pernah dibanned oleh google adsense serta mematuhi kebijakan program adsense.

Untuk mengetahui apakah blog tersebut sudah dibanned oleh google adsense atau belum, anda bisa memeriksanya di “Banned Checker” yang bisa anda searching di google.
Sedangkan untuk mengetahui apakah blog tersebut mematuhi kebijakan program adsense atau tidak, anda bisa memeriksanya melalui kotak penelusuran yang ada di blog tersebut.

Caranya adalah dengan memasukkan “kata-kata tertentu” yang sekiranya melanggar kebijakan program adsense, dan jika keyword tersebut muncul di hasil pencarian maka berarti blog tersebut melanggar kebijakan program adsense. Sehingga anda nantinya perlu waktu lama untuk membersihkan konten-konten yang melanggar. Dan jika anda menemukan terlalu banyak pelanggaran di blog tersebut, sebaiknya urungkan saja membeli blog tersebut.

Kesimpulan:
1. Jika anda ingin membeli blog di blogger seutuhnya (100%), maka anda juga harus membeli akun googlenya secara keseluruhan (gmail dkk) agar album picasa ikut terbeli.
2. Jika blog tersebut ingin anda gunakan untuk optimasi adsense, maka pastikan blog tersebut tidak melanggar kebijakan program adsense dan belum pernah dibanned.

Dikutip dari : www.juragancipir.com


Previous
Next Post »
Thanks for your comment