5 Keuntungan Memiliki Blog Pribadi ~ JBB Tempat Jual Beli Blog & Website Terpercaya Di Indonesia
Namecheap.com

5 Keuntungan Memiliki Blog Pribadi


@Apa saja keuntungan memiliki blog yang dapat anda rasakan? Baik itu sebagai blogger pemula atau bahkan profesional. Sebelum menjawab pertanyaan tersebut akan lebih baik apabila anda mengenali apa blog itu sendiri terlebih dahulu. Berikut penjelasannya :

Apa itu blog?
Blog berasal dari kata web blog yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan blog di kalangan para penggunanya. Blog dikenal sebagai salah satu wadah tepat untuk menyimpan beragam bentuk tulisan, baik itu tulisan informasi, kemudian tulisan pribadi dan bahkan dapat digunakan sebagai lahan bisnis. Dengan menggunakan blog ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan, dimulai dari keuntungan bagi diri sendiri, hingga jenis keuntungan yang dapat dirasakan oleh orang-orang yang ada di sekitarnya, serta para pembaca. Ingin tau apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan melalui blog yang anda miliki pribadi? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Sarana untuk menyalurkan hobi
Jika sesuatu hal berkaitan dengan hobi, maka tidak usah khawatir, karena kegiatan ngeblog ini dapat anda lakukan sebagai hobi. Karena itulah banyak diantaranya mereka yang hobi membuat tulisan, dalam bentuk artikel, kemudian cerpen dan lain sebagainya, mulai membuat blog guna menuliskan beragam isi pikiran yang dimilikinya. Pasalnya hobi yang dimilikinya itu sendiri berkaitan dengan tulis menulis sehingga aktivitas ngeblog pun dapat disalurkan dengan lebih mudah.

Pencarian teman baru
Dengan mengenal dunia blogging, maka dapat dipastikan anda pun akan terhubung dengan dunia baru yang tentunya akan berkumpul beragam blogger dari seluruh penjuru dunia, utamanya Indonesia. Penggunaan blog juga tidak akan membuat anda merasa jauh dengan internet. Karena itulah dengan melakukan aktivitas ngeblog, maka dapat dipastikan anda pun akan terhubung secara langsung dengan siapa pun yang tengah menggunakan jaringan online atau internet dalam pembuatan gambar yang dimilikinya. Tidak hanya itu saja, seiring dengan berjalannya waktu anda pun tidak hanya akan melihat para blogger lainnya, melainkan dapat pula dimulai dengan bertegur sapa untuk menemukan teman atau bahkan kerabat baru yang dapat dijadikan sebagai tempat saling berbagi pengalaman ngeblog.
Media promo
Jika anda termasuk salah satu orang yang menggunakan blog untuk kepentingan usaha, maka cobalah untuk menggunakan media yang satu ini dalam kegiatan promo. Pasalnya kegiatan promo itu sendiri dapat dilakukan dengan lebih mudah, jika kegiatan promo tersebut tersebar dengan lebih cepat dan luas. Menggunakan internet sebagai media promo juga menjadikan  jangkauan customer dari bisnis yang anda miliki jauh lebih luas. Hal ini pun bisa anda dapatkan dengan cara gratisan. Dengan kata lain kegiatan promo ini tidak membutuhkan biaya apa pun atau gratisan sehingga banyak digunakan oleh para pengusaha pemula, khususnya mereka yang bergerak di bidang  online.

Menjadi terkenal
Jika anda mampu menghasilkan tulisan menarik yang tentunya dapat dikenal orang dengan lebih mudah. Maka bukan tidak mungkin tulisan yang anda miliki pun akan dibaca oleh banyak orang. Lebih dari itu, anda yang memiliki blog dan bertindak sebagai penulis pun akan jauh lebih terkenal. Pasalnya selain dikenal sebagai blogger anda pun dapat menjadi salah satu pembaca dengan minat tinggi, khususnya jika bacaan dari blog yang anda miliki dikenal menarik dan mampu membuat orang lain merasa nyaman.

Mendapatkan penghasilan lebih
Banyak diantaranya blogger yang hanya menggunakan blog yang dimilikinya untuk menyalurkan hobi dalam hal menulis serta membaca. Namun siapa sangka jika perkembangan jaman saat ini mampu menjadikan blog sebagai media tepat dalam menghasilkan uang. Hal ini umumnya dilakukan dengan menjadikan blog sebagai tempat penjualan beragam bentuk produk atau bahkan layanan jasa. Tidak hanya itu saja, jika blog yang anda miliki dikenal dengan jumlah visitor yang cukup banyak, maka anda pun dapat menggunakan blog tersebut sebagai lahan iklan yang tentunya memberikan keuntungan lainnya bagi anda selaku pemilik blog.

Demikianlah kiranya 5 bentuk keuntungan memiliki blog yang bisa anda dapatkan dengan lebih mudah jika memiliki blog pribadi dan tidak hanya menulis pada akun sosial media lainnya saja.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment