3 Cara Mendapatkan Niche yang Tepat untuk Blog dan Google ADsense Anda ~ JBB Tempat Jual Beli Blog & Website Terpercaya Di Indonesia
Namecheap.com

3 Cara Mendapatkan Niche yang Tepat untuk Blog dan Google ADsense Anda



@Kesalahan memilih niche untuk blog tentu bisa berakibat fatal pada perkembangan blog itu sendiri. Selain itu, kesalahan menentukan niche juga bisa membuat pembuatan konten blog pun terasa berat. Hingga akhirnya Anda pun  merasa malas membuat konten. Perlu diketahui, karena berbagai macam bisnis online bermula dari niche, untuk itu pertimbangkan untuk memilih niche yang tepat sehingga blog Anda pun bisa meraup banyak keuntungan.

Pengertian Niche Blog dan Penjelasannya
Niche merupakan topik yang biasanya mewakili isi pada konten blog itu sendiri. Terdapat 2 jenis kategori niche pada blog, yakni niche fokus dan niche campuran. Dimana blog dapat dikatakan mempunyai niche campuran apabila topik yang dibahas blog tersebut melebihi satu topik, seperti contohnya satu blog di dalamnya berisi beberapa topik, mulai dari kesehatan, teknologi, otomotif, asuransi, tips, bisnis dan lain sebagainya.

Sementara blog dapat disebut mempunyai niche fokus apabila artikel yang terjadi pada blog tersebut, lebih fokus pada salah satu topik saja, seperti blog mengenai tips blogging yang menyajikan berbagai artikel mengenai tiips blogging, sedangkan untuk blog dengan niche asuransi menyajikan konten artikel yang bertema asuransi saja, jadi intinya hanya terdapat satu topik.

Lebih Baik Mana, Niche Fokus atau Niche Campuran?
Keduanya sebenarnya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pada niche campuran, tentu lebih mudah untuk menetapkan judul artikel sebab tak terbatas hanya pada 1 topik saja, jika Anda kesulitan mengerjakan konten artikel pada satu topik, tentu bisa beralih membahas topik yang lain. Blog ini biasanya cocok bagi blogger yang tak sepenuhnya menguasai satu topik yang dibahas.

Berbeda dengan niche fokus, Anda mungkin merasa kesulitan saat membuat artikel sebab artikel tersebut harus membahas topik serupa secara terus menerus. Namun, tidak bagi blogger yang sudah menguasai niche yang dibahas pada blog tersebut.

Sebenarnya semua niche atau topik bisa saja dipilih meskipun Anda kurang menguasai bidangnya, jika Anda lebih banyak membaca dan terus belajar lewat berbagai macam referensi, tentu semuanya tak menjadi masalah. Namun niche atau topik yang paling tepat yang perlu dipilih yaitu niche yang paling dikuasai, atau bisa juga niche blog yang sesuai hobi Anda.

Tips Memilih Niche yang Tepat Untuk Blog
Niche harus ditentukan dan benar-benar harus dipikirkan dengan baik melalui banyak pertimbangan, sebab memilih niche yang telah dipikirkan secara matang dapat membuat Anda tak mudah bosan dan tentunya Anda pun semakin mudah mendapatkan ide menulis. Dengan begitu blog Anda seiring berjalannya waktu bisa menjadi blog profesional yang juga menguntungkan. Berikut tips-tips menentukan niche blog yang tepat dan terbaik di Google Adsense dan blog Anda, sebagai berikut :

Memilih Topik yang Paling Dikuasai
Tak sedikit blog diluaran sana yang justru mengambil niche blog bukan karena mereka menguasai topiknya,  melainkan hanya ingin memperoleh penghasilan menguntungkan dari Google Adsense. Padahal jika niche yang dibuat tidak dikuasai oleh pemiliknya, kemungkinan besar blog tersebut menjadi sulit tumbuh sebab blogger kesulitan untuk menetapkan judul berikutnya. Cara paling baik dalam hal ini yaitu memilih topik artikel yang sudah benar-benar dikuasai sebab niche ini akan lebih disukai, mempermudah saat menentukan judul serta lebih mudah untuk membuat artikel.
Jangan Pernah Memilih Niche Download
Apabila Anda membuat sebuah blog dengan tujuan hanya untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, tentu jangan pernah memilih niche yang rentan akan pelanggaran hak cipta seperti niche download, meskipun materi yang disajikan merupakan opensource atau gratisan. Sebab blog ini lebih rentan terhadap pelanggaran hak cipta. Sebab kebijakan dari Google Adsense sendiri, yang memang tidak suka materi yang melakukan pelanggaran hak cipta.
Memilih Niche HPK Tinggi
Tentu tak masalah jika Anda memilih niche dengan HPK tinggi walaupun Anda tak menguasai materinya, namun sejak awal Anda perlu ekstra bekerja keras untuk membangun sebuah blog sehingga blog Anda dapat tumbuh besar serta mampu menghasilkan uang lebih banyak. Kemudian Anda dapat menyewa beberapa penulis konten yang memang benar-benar menguasai bidangnya agar terus mengisi konten Anda dengan blog sesuai niche yang dipilih.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment