Kiat Sukses Berbisnis Online dan Meraup Penghasilan di Google Adsense ~ JBB Tempat Jual Beli Blog & Website Terpercaya Di Indonesia
Namecheap.com

Kiat Sukses Berbisnis Online dan Meraup Penghasilan di Google Adsense


@Banyak orang yang mendambakan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan berbisnis di internet. Salah satunya adalah dengan membuat konten-konten menarik lewat blog atau website.  Anda juga bisa meraup penghasilan jutaan rupiah dengan menjadi seorang Publisher dalam Google Adsense.

Namun tentu saja Anda wajib mempunyai blog dengan jumlah trafik pengunjung yang banyak. Pengunjung merupakan kunci sukses dalam berbisnis Google Adsense. Dengan semakin banyaknya jumlah pengunjung, tentu semakin besar juga penghasilan yang Anda dapatkan.

Penjelasan Tentang Google Adsense
Jika Anda masih belum mengetahui apa itu Google Adsense, Google Adsense merupakan salah satu program yang diciptakan Google dengan tujuan melakukan kerjasama di bidang periklanan antara Google dengan pihak Publisher. Pengertian publisher itu sendiri yaitu orang yang berperan menerbitkan iklan pada blog atau bisa jadi si pemilik blognya. Cara kerja dari Google Adsense memang sangat sederhana, yakni lewat sistem Pay Per Click atau disebut juga dengan sistem PPC. Dimana Anda akan mendapatkan penghasilan tiap kali iklan diklik oleh para pengunjung blog.

Jadi pada intinya dengan semakin banyaknya pengunjung dan banyaknya klik dari pengunjung di blog Anda, maka kesempatan Anda mendapatkan banyak uang lebih besar. Bisa disimpulkan jika kunci kesuksesan dari Google Adsense ini tergantung dari banyaknya jumlah pengunjung di blog Anda yang juga dipengaruhi oleh beberapa faktor yang lainnya.

Cara Mendaftar Google Adsense Mudah
Saat ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar akun Google Adsense supaya lebih mudah diterima, diantaranya :

Membuat Blog Berniche HPK
HPK yaitu high paying keyword yakni merupakan kata kunci dimana setiap kliknya akan dihargai dengan sangat mahal. Adapun untuk mengetahui apa saja keyword atau akta kunci yang terdapat dalam HPK, maka Anda dapat memakai Google Keyword Planner.

Membuat Artikel Original
Saat Anda membuat artikel di blog atau website, alangkah baiknya membuat artikel tersebut secara original dan pastikan juga kualitas artikel tersebut. Meskipun Anda banyak membuat artikel tapi isinya kurang bermutu tentu artikel Anda akan sulit diapprove.

Memakai KOD dan TLD
Peranan KOD (Keyword on Domain) dan TLD (Top Level Domain) begitu penting untuk membuat blog Anda sukses mendaftar Google Adsense sebab dapat membantu Google mengetahui apa jenis niche yang sedang Anda ulas.

Membuat Halaman Privacy, Disclaimer, About dan Contact
About, contact, privacy maupun disclaimer merupakan keempat halaman paling disarankan yang harus dibuat. Adapun tujuannya yaitu supaya blog Anda tampak lebih profesional dan lebih jelas pemiliknya.

Jika semuanya sudah jadi, cukup menunggu beberapa waktu saja. Dalam hal ini, Anda cukup menunggu hingga semua artikel yang Anda buat telah terindeks oleh Google, sesudah itu baru Anda bisa mendaftar Google Adsense.

Kemungkinan blog Anda diterima sekitar 99%, sebab Google amat menyukai blog/website yang bersifat spesifik, sebab itu bisa mempermudah Google untuk mentargetkan iklan.

Kiat Memasang Iklan Google Adsense Dalam Blog
Untuk dapat memasang iklan dari Adsense di Blog, langkah awal yang perlu dilakukan yaitu dengan terlebih dulu membuat iklan pada situs Google Adsense, kemudian Anda dapat memasukkannya pada Blog. Adapun untuk membuat iklan pada situs Google Adsense di antaranya :
Pertama-tama Anda harus membuka dashboard adsense terlebih dulu, lalu klik di menu My Ads yang terletak di samping kiri Home.
Selanjutnya untuk membuat sebuah iklan baru, Anda harus mengklik tombol bertuliskan Ad New Unit, lalu tunggu sampai beberapa menit sampai muncul Pop Up.
Dalam memaskukan nama iklan sendiri, sebenarnya bisa menggunakan nama sembarang, hal tersebut bertujuan sebagai pengingat saja. Contohnya saja, Anda dapat memberinya dengan nama header, kemudian pilih warna, jenis iklan dan ukuran, tapi bisa juga membiarkannya default, selanjutnya pilih save and get code.
Selanjutnya muncul pop up berisikan kode iklan dari Google Adsense, lalu Anda pun bisa mencopy semuanya.

Kiat Meningkatkan Pendapatan Google Adsense
Sebenarnya tugas Anda bukan hanya sebatas memasang iklan pada Google Adsense saja, tetapi masih ada banyak pekerjaan yang lainnya, seperti memaksimalkan atau meningkatkan penghasilan di Google Adsense. Hal yang paling penting adalah menempatkan iklan Google Adsense pada tempat yang strategis, di atas judul serta di bawah artikel. Hal ini dikarenakan sejauh ini lokasi tersebut bisa menghasilkan lebih banyak klik.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment